Rawat Kulit Lawan Penuaan dan Jerawat dengan Bahan Ampuh Ini


Niacinamide dikenal sebagai vitamin B3, menjadi sangat populer dalam beberapa tahun terakhir karena aman untuk semua jenis kulit, menawarkan beberapa manfaat, dan cocok dengan sejumlah bahan populer lainnya, termasuk retinol.

Dokter kulit kosmetik dan medis, Hadley King mengatakan niacinamide telah ditunjukkan dalam beberapa penelitian untuk membantu mengurangi beberapa tanda penuaan kulit, terutama warna dan tekstur kulit. "Beberapa penelitian telah menemukan bahwa itu dapat membantu mengurangi munculnya bintik-bintik penuaan dan bentuk perubahan warna kulit lainnya," ujarnya seperti dilansir dari laman Instyle.

Plus, Dr King menambahkan niacinamide adalah antioksidan kuat yang dapat meminimalkan hiperpigmentasi dan kemerahan. Bahan ini juga meningkatkan produksi ceramide, yang membantu memperkuat penghalang kulit dan mencegah hilangnya kelembapan.

Mengingat semua manfaatnya, mudah untuk memahami mengapa niacinamide terus bermunculan dalam produk. Selain itu, dapat melawan iritasi yang disebabkan oleh bahan aktif untuk masalah kulit umum seperti jerawat, seperti asam salisilat dan benzoil peroksida.

"Banyak bahan pelawan jerawat seperti retinoid, asam salisilat, dan benzoil peroksida, dapat mengeringkan dan mengiritasi, jadi menggabungkan bahan-bahan seperti ini dengan bahan-bahan seperti niacinamide yang mendukung penghalang kulit dan meningkatkan tingkat kelembapan serta nada dan tekstur akan membantu," tambah Dr. King.

Sementara merek perawatan kulit telah menambahkan vitamin B3 ke pelembab, minyak, dan masker, vitamin ini paling sering ditemukan dalam serum perawatan kulit — yang dapat digunakan setiap hari. Dan sementara bahannya tidak cenderung menyebabkan iritasi atau peradangan, itu masih ide yang baik untuk mencari formulasi yang mengandung 5 persen niacinamide atau kurang untuk memulai.

"Niacinamide sebenarnya biasanya diuji dan terbukti memberikan manfaat pada konsentrasi antara 2 hingga 5 persen," kata Gloria Lu, ahli kimia kosmetik dan salah satu pendiri Chemist Confessions. "Saat ini, produk menjadi sangat gila dengan persentase niacinamide dan sekarang 10 persen adalah titik awal normal yang baru. Niacinamide seharusnya tidak menyebabkan efek 'pembersihan' yang biasanya Anda dengar dengan retinoid, dan sebaliknya, kami akan mengatakan itu lebih tanda iritasi." 

Comments

Popular posts from this blog

Hasil Akhir Southampton vs Chelsea: The Blues Kena Comeback The Saints

Taiwan Usai Tembak Pesawat Nirawak China: Kami Lawan Semua Penerobos

Usulan Kemenkes: Vaksin Covid Booster Tambahan Bayar, BPJS Gratis